| Suscríbete vía RSS

Monday, December 29, 2008

Zainuddin: Saya Kagum Bung Karno

| |

PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM
Kiyai kondang, Zainuddin MZ –yang terkenal dengan dai sejuta umat—sangat kagum dengan kepahlawanan bung Karno –Presiden Republik Indonesia pertama--. Didepan ratusan ribu umat muslim di Batam, pada acara Kemilau Muharram, Minggu (28/12) yang dilaksanakan di Dataran Engku Putri Batam Centre, Zainuddin mengatakan bahwa Soekarno merupakan sosok yang patuh dicontoh, karena apa?

Pertama, pada masa kuliah Bung Karno berani melawan Belanda dan meneriak kemerdekaan. Akibatnya, Soekarno ditangkap dan dijeblokan ke penjara. Setelah merdeka, baru menggunakan jas, berdasi dan berpidato kesana-kemari. Tetapi, kondisi sekarang ini terbalik. Banyak orang menggunakan jas, berdasi, berpidato kesana kemarin, baru dipenjara. Ungkapan ini langsung disambut tepuk tangan ratusan ribu umat muslim di Batam.
Begitu juga dengan Nabi Yusuf AS. Hidupnya, penuh dengan cobaan, dikucir dan dibuang oleh saudara-saudaranya di dalam sumur mati, lalu dijual sebagai budak oleh pihak istana kerajaan, difitnah lalu masuk penjara. Tetapi zaman sekarang ini terbalik.
Pada kesempatan itu, dai sejuta ummat itu. Ia mengajak warga Batam untuk dapat belajar dari sejarah. Sehingga ketika masuk pada bulan Muharam, langkah yang telah dkilakukan dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan Allah. Bukan malah melanggar.
Untuk itu, lanjut Zainuddin, sejak dulu Rasulullah SAW adalah orang yang patut di contoh. Ia pemimpin yang baik. Dalam kondisi apa pun imannya terus meningkat. Namun saat ini, begitu dunia mengalami krisis ekonomi, banyak manusia yang terkena penyakit.
Pertama kudis (kurang disiplin), Kurap (kurang rapi), kutil (kurang teliti). Semua itu terjadi akibat kuman (kurang iman). Jadi agar tak terkena penyakit itu, iman harus terus ditingkatkan.


Free chat widget @ ShoutMix