| Suscríbete vía RSS

Thursday, January 1, 2009

Mejeng di Lokasi Seribu Bangau

| |


DI KAMPUNG SENI OCARINA
MENGISI liburan tahun baru, istri mengajak jalan-jalan ke mega wisata Ocarina, yang terletak di pinggir pantai Batam Centre. Maklumlah, pada malam pergantian tahun, istri malas keluar rumah dan memilih menonton acara televise nasional maupun Batam TV, yang menyiarkan langsung pesta pergantian tahun baru di Dataran Engku Putri Batam Centre. Nah, hari ini (Kamis) sang istri menagih janji kepada saya, untuk pergi jalan-jalan ke Ocarina.
Mega wisata Ocarina tidak hanya menyajikan permainan saja, tetapi juga menyediakan workshop untuk para pengunjung mapun turis. Nah, tempat ini dinamakan ‘’Kampung Seni’’ yang berjejaran souvenir, handycraff, lukisan yang bisa kita bawa pulang.
Memang kawasan ini menyimpang beragam keunikan.
Seperti Kampung Seni dimana ditengah-tengahnya terdapat sebuah kolam berisi ribuan ikan Koi yang akan berenang kesana-kemarin, sehingga akan menimbulkan ketenangan, ketentraman serta kedamaian. Sementara di atas kolam berdiri megah, sebatang phon besar yang dihinggapi seribu patung burung bangun putih dengan seribu gaya.
Istri saya sambil menggendong Nayla S Atikkah –buah hati kami --memilih mejeng di kawasan ini, katanya kelihatan lebih hidup. Klik..! foto dari handphone merekamnya.
Penggarapan kampong ini tidak sekedar untuk tampil cantik saj dengan polesan-polesan cat dan warna, namun kecantikan di kawasan ini justru terpancar dari beragam keunikan yang dimiliki, seperti ada patung burung, ada ribuan ikan koi benaran, ada jualan handycraff, ada edukasi, pendidikan, pembelajaran.
Setelah berkeliling di kawasan ini, kami sekeluarga langsung pergi. Selamat tahun baru, untuk pembaca blog ini.


Free chat widget @ ShoutMix