| Suscríbete vía RSS

Friday, January 2, 2009

Berfoto Dibawah Patung Shio Naga

| |


SI NAYLA TAKUT, HABIS NAGANYA GEDE

ANAK saya, sangat takut ketika dinaikan di atas patung shio Naga, di kawasan Mega Wisata Ocarina. Padahal, kalau melihat dari tanggal dan tahun kelahirannya, anak saya itu bukan bershio naga, tetapi shio Babi (kelahiran, Oktober 2007). Setelah, dilihat-lihat (maaf saya sebenarnya gak suka dengan ramal-meramal, tetapi ini hanya sebuah tulisan saya), ternyata istri saya memiliki shio Naga, yaitu kelahiran September 1976.
‘’Klik..!’’ saya foto lagi termoment dan tersave di dalam memory handphone istri saya.
‘’Sekali lagi..!’’ kata istri saya, namun karena masih anak-anak,Nayla pun sudah kepingin nangis, entah karena takut dengan gedenya patung, atau takut dengan ketinggian.
Kawasan ini memang dirancang seolah merupakan mimpi yang menjelma menjadi sebuah kenyataan. Mimpi serta harapan panjang dari warga metropolis untuk bisa menikmati sarana rekreasi keluarga di pusat kota. Mimpi warga untuk memiliki tempat khusus supaya bisa melepaskan penat akibat rutinitas kerja dan atmosfer kota yang semakin dinamis. Presiden Direktur Arsikon Grup, Ir Cahya, Mega Wisata Ocarina mengucapkan slogan "centre of lifestyle dan entertainment", untuk kawasan mega wisata Ocarina yang dibangunnya.
Nah, salah satu lokasi yang dapat dijadikan moment penting untuk background foto adalah patung shio’ Patung yang dirancang khusus dan artistic, berdiri setinggi lebih kurang lima meter dari dasar tanah. Arti patung tersebut dibuat dalam tiga bahasa, Bahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin.
Bangunan 12 patung shio raksasa memiliki beberapa keunikan. Dimulai dari gerbang depan ada patung Shio Tikus, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan terakhir Babi.
Semua didesain dengan sangat detail dan eksklusif, ini salah satu kredit point Ocarina.
Selain letak geografis Batam yang berdekatan dengan Singapura, menjadikan Batam sebagai salah satu tempat yang jumlahnya kunjungan wisatawannya cukup tinggi setelah Bali dan Jakarta.



Free chat widget @ ShoutMix