| Suscríbete vía RSS

Thursday, December 25, 2008

Melihat Gemerlapan Giant Wheel

| |

BINGUNG MENGISI WAKTU LIBURAN
LIBURAN hendak kemana? Bingung, karena tempat-tempat yang ada di Batam, hanya pantai dan shooping. Bosan, karena kebetulan saya sudah hamper 9 tahun berapa di Batam. Nah, mau ke Singapura malas, karena nilai tukar rupiah terhadap dollar, tidak memungkinkan. Jadi, untunglah ada Mega Wisata Ocarina, yang terletak di kawasan perumahan elite Coastarina, Batam Centre.

Salah satu, arena permainan yang sangat menarik di kawasan Mega Wisata Ocarina adalah Giant Wheel, yang bediameter 25 meter. Oleh pihak pengelola, Giant Wheel dibangun di atas permukaan laut, dengan ketinggi 25 meter dari permukaan laut. Sehingga, ketika kita berada di titik puncaknya, maka akan terlihat seluruh kawasan Mega Wisata Ocarina, Perumahan elite Coastarina, serta kita dapat melihat pemadangan separuh kota Batam.
Giant Wheel ini, didatangkan dari Shanghai, dengan memiliki 16 Gondola yang akan berputar perlahan-lahan. Penumpang Giant Wheel, dapat menikmati pemadangan laut dengan iringan music, sehingga penumpang benar-benar dapat menikmati suasana ketika berada di atas udara. Tiap Gondola dapat ditumpangi lima orang dewasa, dan tujuh anak-anak. Pihan pengelola menjamin keamanan dan keselamatan seluruh penumpang yang ada.
Kebetulan, saya berada pada siang dan malam hari. Nah, pada malam hari, penumpang Giant Wheel akan lebih menikatmati suasana malam, karena seluruh kerangka dan gondolanya dihiasi dengan kerlap-kerlip lampu.Wah, saya benar-benar merasa kenikmati, ketika berada di atas Gondala tersebut, selain kencangnya angin, pemandangan menarik kelaut dan kedarat, menambah inspirasi bagi saya.
‘’Kita sepertinya bukan berada di kota Batam,’’ begitu teman saya, Dede Hidayat mengungkapkan perasaannya, ketika kami berada di lokasi tersebut.


0 comments:


Free chat widget @ ShoutMix