| Suscríbete vía RSS

Wednesday, January 7, 2009

Facebook: Popularitas dan Kontraversi

| |

Menurut bebeberapa situ di dunia, Facebook adalah situs jaringan sosial terkemuka berdasarkan bulanan pengunjung unik, yang memiliki saingan utama overtaken MySpace pada April 2008. Dalam laporan comScore bahwa yang tertarik untuk bergabung di komunitas Facebook sebanyak 132,1 juta orang atau pengunjung. Unik pada Juni 2008, dibandingkan dengan MySpace, yang tertarik 117,6 juta .

Menurut Alexa, website ranking di antara semua situs web meningkat dari 60 Seluruh dunia dalam hal lalu lintas, dari September 2006 sampai September 2007, dan saat ini 5. Quantcast website peringkat 15. Di AS dalam hal lalu lintas, dan Compete.com peringkat 14. it in US. Website adalah yang paling populer untuk meng-upload foto, dengan 14 juta-upload setiap hari.

Facebook adalah yang paling populer situs jaringan sosial di beberapa negara berbahasa Inggris, termasuk Kanada dan Inggris. Namun, di Amerika Serikat, hanya memiliki 36 juta pengguna dibandingkan dengan MySpace dari 73 juta. website telah memenangkan penghargaan seperti penempatan ke dalam "Top 100 Websites Classic" oleh PC Magazine pada 2007, dan memenangkan "People's Voice Award" dari Webby Award pada 2008. Pada 2006 studi yang dilakukan oleh Siswa monitor, New Jersey yang berbasis perusahaan yang mengkhususkan dalam penelitian mengenai pasar mahasiswa, Facebook bernama kedua paling populer di antara hal undergraduates, terikat dengan bir dan hanya peringkat lebih rendah daripada iPod.

Konterversi
Facebook mengelamai kontroversi selama beberapa tahun. Pada bulan Oktober 2005, University of New Mexico diblokir akses ke Facebook dari kampus komputer dan jaringan. Penyalahgunaan pelanggaran universitas dari Acceptable Use Policy untuk abusing komputer sebagai alasan, menyatakan di situs memaksa menggunakan mandat dari universitas untuk kegiatan yang tidak berhubungan dengan universitas. Sekolah nantinya setelah dibuka di situs Facebook dikoreksi situasi dengan menampilkan pemberitahuan di halaman login menyatakan kepercayaan yang digunakan pada situs web yang terpisah dari yang digunakan untuk rekening sekolah. The Ontario pemerintah juga diblokir akses ke Facebook untuk karyawan pada bulan Mei 2007, yang menyatakan situs web adalah "tidak langsung berkaitan dengan kerja".
Pada tanggal 1 Januari 2008, sebuah peringatan di grup Facebook posted identitas dibunuh Toronto remaja Stefanie Rengel, keluarga yang belum diberi Toronto Polisi Layanan mereka izin untuk melepaskan dia nama ke media, serta identitas dari terdakwa killers - meskipun fakta bahwa di bawah Kanada Undang-undang Hukum Pidana Pemuda, adalah ilegal untuk mempublikasikan nama sebuah kejahatan bawah umur. Walaupun polisi dan staf Facebook berusaha untuk mematuhi peraturan privasi dengan menghapus posting dia menyebutkan nama, mereka telah dicatat sulit untuk secara efektif polisi setiap pengguna yang berulang-ulang kembali informasi yang telah dihapus.
Sehubungan dengan sifat buka Facebook, beberapa negara telah dilarang termasuk akses ke Syria dan Iran. Facebook di Negara Syria digunakan oleh masyarakat untuk mengkritik pemerintah, masyarakat dan kritikan dari pemerintah Syria dihukum penjara. Pada tanggal 5 Februari 2008, Fouad Mourtada, seorang warga Maroko, telah ditangkap diduga untuk pembuatan tiruan Facebook profil Pangeran Moulay Rachid dari Maroko.




Free chat widget @ ShoutMix