| Suscríbete vía RSS

Monday, January 12, 2009

Joke Kang Usep yang Menggelikan

| |

SAYA punya teman, namanya Usep RS (Usep Rahmat Saifullah). Teman kelahiran Bandung, Jawa Barat ini paling suka memberikan joke-joke yang lucu dan menarik. Kadangkalanya, joke tersebut tergelincir ke hal-hal yang bernafaskan pornografi. Seperti malam itu, ketika saya makan malam bersama dengan dirinya, dan pemilik Juwis Optical di salah satu Pujasera di bilangan Nagoya, Batam.
Juwis, memang terkenal doyan makan yang enak-enak, karena memang dia tidak ada pantangannya. Maka, Juwis pun memesan kepiting rebus, kerang rebus, ikan kerapu masak steam, sayap ayam bakar, serta soup sirip ikan. Wah, tentu anda ngelir kalau melihatnya, karena semua makanan yang dipesan merupakan makanan yang enak.
Ayo makan! Katanya. Namun, saya dan Usep menikmati makanan, tetapi dengan kehati-hatian –maklum menjaga kesehatan, takut terkena kolesterol tinggi—Tetapi, Juwis tetap memaksa kita untuk menghabiskan makanan yang sudah dipesan.
‘’Kalau mau sehat, makanan yang enak! Dan kalau mau makanan yang enak, harus sehat,’’ begitulah motto Juwis. Artinya, kalau mau menikmati semua makanan seafood, haruslah melakukan aktifitas olahraga yang bisa membakar lemak dalam darah. Seperti dirinya, yang kontiniunitas melakukan fitness, sehingga dia tidak takut untuk makan apa saja.
Tiba-tiba Usep mengeluarkan joke ; kalau kita ini sudah tua, jadi harus menjaga makanan. Nah, tahukah perbedaan antara orang berusia tua dengan orang berusia muda.
Pertama, selagi muda kita sering menggunakan minyak wangi, tetapi kalau sudah tua sering menggunakan minyak angin. Kedua, kalau tidur berhadapan muka dan hidung, kalau sudah tua, tidur berhadapan punggung (jika memiliki istri). Ketiga, waktu muda kencing jauh, tetapi kalau sudah tua kencingnya dekat (saya tidak mengerti maksudnya kang Usep yang satu ini). Kalau muda menikmati yang enak-enak, tetapi kalau sudah tua, yang enak-enak tidak dinikmati lagi (hehehe…).
Begitulah joke Kang Usep. Lucu gak!



Free chat widget @ ShoutMix